Thursday 24 October 2013

Explore Bali - Pantai Sanur, Ubud, dan Tegallalang (Bagian 8 dari 14)



Pantai Sanur

Pantai Sanur yang terletak di Kabupaten Denpasar merupakan pantai yang indah, namun  menurut saya tidak seru jika tidak menyeberang ke Pulau Nusa Penida. Sayang, saya tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi Pulau Nusa Penida yang indah itu… Di sini paling cocok jika anda melihat sunrise.














Ubud dan Tegallalang 

Dalam perjalanan saya dari Sanur menuju Ubud dan Tegallalang (Kab. Gianyar), saya menemui bahwa siswi SLTP / SMP negeri di Bali menggunakan model rambut kepang dua. Sangat unik melihat keragaman gaya rambut tersebut.

Cewek-cewek SMP negeri dengan gaya rambut seragam berkepang dua



Ubud sendiri merupakan kecamatan yang terletak di Kab. Gianyar. Di sini terkenal dengan pasar keseniannya. Sepanjang jalan, akan anda temui berbagai barang seni, seperti pahatan, lukisan, dsb. Anda juga bisa mampir ke Museum Blanco untuk melihat lukisan-lukisannya yang terkenal itu. Hanya saja, anda harus merogoh kocek agak dalam.

Di Ubud, saya hanya numpang lewat saja. Destinasi Utama saya adalah melihat terasiring / sengkedan / sawah berundak yang terkenal itu. Lokasi tepatnya di Tegallalang, tepat setelah utara ubud. Di sini, ada tempat pemberhentian untuk menyaksikan keindahan sawah berundak yang telah dipatenkan di UNESCO sebagai budaya Indonesia. Banyak wisatawan berfoto ria, tidak ketinggalan saya sendiri.










2 comments:

  1. Melihat keindahan Sawah dengan Sistem Terasering, memang pemandangan yang luar biasa.

    ReplyDelete
  2. padahal di jawa banyak juga lho pak, cuman iklannya aja kurang jos :(

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.