Thursday 24 October 2013

Explore Bali - Kintamani dan Danau Batur (Bagian 9 dari 14)


Kintamani merupakan daerah pegunungan. Daya tarik di sini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang cakep banget. Sepanjang jalan akan anda temui perkebunan jeruk, terung belanda, dll. Banyak juga dijumpai penjual buah di sepanjang jalan. Jika anda berkunjung di Kintamani, tidak sah jika anda tidak mencoba salah satu resto di sini. Umumnya mereka menyajikan menu all you can eat, dengan banderol per kepala rata-rata Rp.75.000,- s/d Rp.150.000,-. Pengalaman saya yang pertama kena Rp.75.000,- namun saya lupa nama restonya, dan yang kedua saya kena Rp.125.000,- per kepala di resto Batur Sari. Pengalaman saya yang pertama, saat saya sarapan di resto, saya merasa berada di negeri awan, karena halaman resto dikelilingi kabut yang cukup tebal. Perasaan saya saat itu sangat fantastic. Untuk pengalaman saya yang kedua, saya mencoba makan siang di resto, namun ternyata kabut telah hilang. Meski demikian, mata saya tetap dimanjakan oleh suguhan pemandangan yang fenomenal.

Banyak kebun jeruk sepanjang jalan

Biasanya ada pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, dendanya mahal

Banyak tersedia penjual buah sepanjang jalan


Resto Batur Sari, makan sambil lihat pemandangan indah

Restonya menyediakan makanan halal dan ada musholanya juga

















3 comments:

  1. Lebih indah menikmati pemandangan Danau Batur dari spot ini daripada mendatangi danaunya secara langsung.

    Dalam perjalanan menuju Kintamani pastikan Driver yang membawa Mobil mempunyai kelengkapan Surat-Surat Pengendara (SIM dan STNK), kalau tidak anda bisa kena pungli. Dan anehnya operasi tidak resmi dari Polisi ini dilakukan setiap hari.
    Waspadalah.. Waspadalah..

    ReplyDelete
  2. Satu lagi saran saya, usahakan anda tidak menyebrang ke Trunyan, karena anda akan menjadi korban pemerasan dari lagi-lagi oknum yang tidak bertanggungjawab. Bahkan saya dikasih tau oleh pemandu sekaligus driver pernah ada wisatawan kesana dan akhirnya mereka harus membayar Rp.1.000.000,- per orang untuk membayar jasa menyebrang ke Trunyan lewat Danau Batur. But the choice is yours.

    ReplyDelete
  3. iya pak, ane setuju pak, padahal ane sebenarnya udah cukup meng-hide cerita negatif ttg wisata kintamani biar lebih sopan, info dari teman ane pak, kalo pake jasa travel ga resmi katanya bisa kena denda juga pak sekitar 250 rb per kepala, sotoy ...

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.