Sunday 19 April 2015

Review Manga Shoujo Terpilih: Butterfly Neighbour


Issei Tomine "Drop of God"
Aku suka manga ini. Pertama: Ceritanya memang ga unik2 amat, tapi... kembali... cara mengemasnya itu bagus. Kedua: Ceweknya cantik2 dan cowoknya wahhh keren2 mengingatkan pada karakter Issei Tomine di Manga Shonen Drops of God yang bikin DAG DIG DUG DERR itu!

Cerita pertama sudah digebrak dengan kisah yang aku suka bangettt, yaitu kisah cinta antara 2 orang yang usianya berpaut cukup jauh, 13 tahun. Aku selalu suka cerita yang menggambarkan cewek yang jauh lebih muda daripada cowoknya. Menurutku itu adalah pasangan yang ideal.

Alkisah, Chouka, cewek kuliah yang sangat cantik berusia 20 tahun, suatu malam dikejutkan oleh kecoa di apartemennya. Karena dia takut banget sama kecoa, tanpa sengaja dia bertemu dan minta tolong pada tetangganya yang baru datang, seorang cowok keren yang bekerja di perusahaanbernama Koutsoka yang penampilannya mirip Issei Tomine-nya "Drop of God" membuat jantung Chouka tetap deg degan.

Meskipun keren, Koutsuka ternyata adalah seorang perokok berat, pemabuk berat, dan usianya sudah 33 tahun! Alias 13 tahun lebih tua darinya! Selain itu, Koutsuka cuek banget dan memperlakukan Chouka seenaknya, yang sangat berbeda dengan cowok2 yang selalu mengemis pada cinta Chouka.

Namun... meski demikian entah mengapa, Koutsuka itu... ngangenin... hahaha... itulah yang dipikirkan Chouka. Ditambah lagi, suatu hari Chouka ternyata mengetahui sisi lain Koutsuka yang rajin bekerja dan bisa diandalkan. Hal inilah yang tanpa sadar selalu membuat Chouka membanding2kan cowok2 yang mendekatinya dengan Koutsuka.

Satu kata, komik ini KEREN!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.