Sunday 19 April 2015

Review Manga Shoujo Terpilih: Pure Boyfriend



Satu lagi, manga Shoujo terpilih versi koe: Pure Boyfriend karangan Asagi Hikaru.

Manga ini terdiri dari 5 cerita, dan semuanya SWEET! Ga ada yang mbosenin dan versi cinta yang aku bangettt bikin DAG DIG DUG DERRR!! Sebenarnya sih tema ceritanya ga terlalu unik, tapiii cara mengemas ceritanya itu lhooo yang bikin ceritanya berkesan.

Cerita tentang cowok yang "brangasan" dan bad boy emang menarik, karena tipe cowok yang seperti itu umumnya dianggap maskulin. Namun, ada saatnya cerita cowok yang kalem dan lugu sungguh menarik, Nah, di manga inilah ceritanya dikemas sedemikian rupa sehingga alurnya tidak membosankan atau berbelit2 seperti kebanyakan komik shoujo.

Cerita pertama berjudul PURE BOYFRIEND yang bercerita tentang Rii Sozuoka yang merupakan cewek paling cantik di sekolahnya dan sangat populer sehingga para cowok tidak henti2nya mengejarnya. Rii merasa sangat gerah dan terganggu hingga salah seorang temannya menyarankannya untuk memiliki kekasih agar para cowok berhenti mengejarnya. Masalahnya adalah belum ada cowok yang Rii suka saat itu.

Tiba2 pas kayak gitu, muncullah cowok pendiam dan super lugu bernama Takanashi Haruto yang menembaknya tiba2. Haruto yang kalem dan tampak baik2 membuat Rii berpikir ulang untuk menolaknya. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Rii untuk mengubah status jomblonya demi menghalau para lelaki pengganggu. Tanpa disangka oleh Haruto, Rii menerimanya. Haruto yang awalnya tidak menyangka akan diterima (karena reputasi Rii yang selalu menolak cowok) tampak senang bukan kepalang. Hal ini membuat Rii tidak tega menjelaskan keadaan sebenarnya.

Di sini diceritakan, bahwa Haruto yang sangat pemalu & super sopan, akhirnya berhasil membuat Rii beneran jatuh cinta. Tapi masalahnya saat cinta mulai berkembang, Haruto tau bahwa Rii ternyata hanya memanfaatkan status mereka.

Selain cerita tersebut, masih ada 4 cerita lainnya yang juga super sweet. Dijamin senyum2 sendiri dan dijamin kangen pake seragam putih abu2 lagi. Untungnya aku tidak punya satu pun kenangan indah saat SMA.... Heeehhhhh.....! Menyedihkan T__T

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.