Saturday 9 May 2015

Manga Shoujo Recommended

Lanjutan dari manga recommended sebelumnya (20 cm cute love taller, butterfly neighbour, Recommended Shoujo Manga 2 & Orange), berikut adalah manga shoujo yang akhirnya terseleksi sebagai manga shoujo recommended menurut saya. Let's cekidot.

1. Flower & Yankee Love (One Shoot) by Raika Sazanami

Ini nih komik mau sampe berapa kali kubaca tetep aja bikin "kyaaaa!!". Yep. Flower & Yankee Love.
Bercerita tentang Yurika Shishidou, anak tunggal konglomerat Shishidou yang jatuh cinta pada preman Suzuki Souma. Yurika yang lembut, cantik dan baik tanpa disangka tiba2 muncul dan menyatakan cinta pada Suzuki seorang preman kelas berat yang tidak pernah tersenyum. Kontan saja Suzuki dan teman2nya gempar. Suzuki pun mengusir Yurika dan menunjukkan betapa berbeda dunia mereka. Namun, Yurika bukan gadis yang mudah putus asa. Dia lalu berusaha untuk memahami dan sempat mendalami dunia Suzuki meskipun Suzuki berulang kali tidak mengacuhkannya.
Melihat kegigihan Yurika, Suzuki pun akhirnya tersentuh dengan Yurika. Namun cinta mereka tidak mulus, karena dinding keluarga Shishidou tidak mudah dilampaui dan bodyguard Yurika yang hebat dan tampan ternyata juga memendam rasa cinta pada Yurika.

2. Fated Shoul Changed (One Shoot) by Yuki Siwazu
 
"Jangan menilai sesuatu dari luarnya." Itulah pesan yang ditangkap dari komik yang sangat lucu ini. Bercerita tentang Nozomi Onigawara, cowok yang memiliki wajah dan tingkah paling menakutkan dan dihindari oleh semua orang di sekolah. Suatu hari, Himeno Komachi, seorang cewek ceplas ceplos yang sekelas dengan Onigawara kun memberanikan diri untuk menunjuk Onigawara sebagai seksi bersih2. Kontan saja, Onigawara yang sangat ditakuti meremas kapur tulis hingga menjadi serpihan debu di hadapan kelas. Hal ini ditangkap oleh Himeno sebagai ancaman karena berani menunjuknya.
Siapa sangka, sepulang sekolah, Himeno melihat Onigawara mengejarnya. Himeno pun lari tunggang langgang karena takut dihajar Onigawara yang disangkanya dendam. Mereka pun bertubrukan dan... terjadilah suatu keganjilan di mana mereka akhirnya bertukar jiwa.
Ternyata, setelah ada di tubuh Onigawara, Himeno yang korak baru menyadari, di balik wajah dan polah Onigawara yang menakutkan, ternyata tersimpan jiwa paling lembut dan kecerdasan luar biasa. Himeno pun lambat laun jatuh hati pada Himeno, dan kelucuan pun terus berlanjut.

3. My Mysterious Man by Kikuchi Kamaro (One Shoot)

Ini komik lucu banget!! bercerita tentang Hana Amano yang dititipkan ibunya untuk tinggal dengan mantan kakak tirinya, Nao. Nao yang diingat Hana adalah pemuda yang sangat tampan dan baik. Siapa sangka, saat pertama kali ketemu lagi setelah 10 tahun, Hana sangat shock mengetahui Kak Nao nya tersayang berubah menjadi pria super "rembes", dekil dan jelek. Bukan hanya itu saja, Kak Nao yang baik dan ramah berubah menjadi dingin dan mencurigakan. Belum lagi berita di tv yang memberitakan terjadinya pemerkosaan gadis oleh seseorang dengan ciri yang sama dengan Kak Nao membuat Hana semakin parno dan merinding tinggal serumah dengan Kak Nao.
Yang jelas pokoknya komik ini lucu banget dan seru.

4. P to JK alias Police Officer and High School Girl by Maki Miyoshi (On Going Serial)


Komik ini lucu dan romantis. Bercerita tentang Kako seorang gadis SMA yang tiba-tiba saja disuruh menemani acara kopi darat sama kakak perempuannya yang masih jomblo. Kako mengaku sebagai mahasiswa berwajah baby face karena gak ingin ketahuan masih SMA. Di acara kopi darat tersebut, Kako yang manis tampak diam saja dan diperhatikan oleh seorang cowok bermuka jutek. Akhirnya, Kako diajak kenalan oleh cowok tersebut yang ternyata bernama Kouta. Saat kenalan itulah, Kako jatuh cinta pada Kouta dan Kouta pun juga tampak tertarik dengan Kako. Namun, akhirnya, Kouta mengetahui bahwa Kako masih berusia 16 tahun padahal Kouta 23 tahun dan akhirnya Kouta memulangkan Kako dan ga jadi jadian dengan Kako. Kako yang terlanjur jatuh hati pun patah hati.
Esoknya saat berangkat sekolah, Kako bertemu dengan seorang polisi muda di jalan yang ternyata adalah Kouta. Mereka pun kaget karena bertemu lagi. Kouta yang sedang bertugas tentu saja bersikap dingin saat bertemu Kako.
Akhirnya, Kako merasa benar2 jatuh cinta dengan Kouta dan memutuskan mendekati Kouta. Kako pun berjuang mendapatkan hati Kouta. Kouta akhirnya tersentuh dengan perjuangan dan pengorbanan Kako, dan akhirnya melamar Kako.
Mulailah cerita romantis pasangan muda yang beda usia cukup jauh ini dengan segala rintangan dan hal2 yang sweet lainnya.

5. My Fair Neighbor (One Shoot)

Ini komik yang cukup menyentuh dan bercerita tentang pasangan dengan beda usia 10 tahun. Momo dan Yuki dulunya bertetangga. Yuki kun dikenal sebagai pemuda berandalan dengan keluarga bermasalah, namun dia kerapkali menolong Momo chan yang masih kecil dan kesepian. Mereka pun menjadi akrab dan hal ini membuat keluarga Momo chan khawatir, sehingga Momo chan tidak boleh terlalu dekat dengan Yuki kun. Hal ini membuat Momo sedih karena dia terlanjur menyukai Yuki. Hingga suatu hari, Momo chan pindah dan berpisah dengan Yuki kun.
Waktu pun berlalu dan Momo yang ternyata masih menyukai Yuki sekarang sudah SMA. Momo menuntut keluarganya agar diijinkan tinggal sendiri. Dan dia ternyata memilih tinggal di apartemen yang bersebelahan dengan Yuki. Tak disangka, Yuki ternyata masih tinggal di tempat yang sama dan sekarang sudah bekerja.
Momo chan sangat bahagia bisa ketemu lagi dengan Yuki. Momo kerapkali memberikan perhatian yang luar biasa dan kadang menyelinap masuk ke apartemen Yuki. Hal ini membuat Yuki merasa tidak enak dan kerap kali memperingatkan Momo agar tidak terlalu dekat dengannya.
Meski demikian, Momo tidak gentar dan terus memberikan perhatian dan kasih sayangnya pada Yuki, bahkan hingga belajar berpenampilan seperti wanita dewasa.
Hingga suatu hari, Yuki kun akan pindah kerja. Momo chan sangat sedih dan mereka pun bercakap-cakap untuk terakhir kalinya sebelum berpisah. Ternyata, di balik sikap cuek Yuki selama ini, Yuki merasa sangat terharu terhadap Momo chan yang selalu baik dan memperhatikannya. Hingga akhirnya, mereka pun menjadi sepasang kekasih sebelum mereka berpisah jauh. Yang jelas akhirnya hepi ending.

6. Komomo's Konfiserie by Maki Minami (On going Serial)

Ini nih lucuuu banget komiknya. tentang seorang nona besar, Komomo, yang bertindak semena-mena terhadap pelayan yang seumuran dengannya, Natsu, si cowok yang pintar bikin kue. Komomo yang kesepian selalu menyukai kue Natsu seorang anak dari pembuat kue yang menjadi pelayan di rumahnya. Meski demikian dia sangat kejam dan semena-mena terhadap Natsu. Hingga suatu hari, ayah Natsu pindah ke Perancis bersama Natsu, dan Komomo pun berpisah dengan Natsu.
Waktu berlalu dan Komomo si ratu kejam yang kaya raya bangkrut. Dia akhirnya harus merasakan dunia kerja yang tidak pernah dirasakannya sebelumnya. Selain itu Komomo juga hidup dititipkan ke sana kemari. Hingga suatu hari, dia melihat tv yang menayangkan tentang seorang pemuda berbakat di dunia chef pastry, Natsu! Natsu kini telah tumbuh menjadi pemuda yang tampan dan pindah dari Perancis ke Jepang untuk membuka toko pastri miliknya.
Ternyata takdir mempertemukan Komomo dan Natsu. Natsu pun mempekerjakan Komomo, namun dia punya misi di baliknya. Natsu ingin membalas semua kekejaman Komomo yang pernah dilakukannya waktu kecil. Perpaduan sifat Natsu yang tenang, seolah baik, namun ternyata sangat kejam membuat saya berdecak kagum. Apalagi ditarungkan dengan Komomo yang bodoh dan polos membuat komik ini lucu dan seru.
Di sini, saya bener2 fallin in love dengan Natsu. Sepertinya cowok2 tipe yandere yang sadis2 dan psiko2 gt selalu menarik perhatian saya (ex: Kapten Akashi Seijuro dan Light Yagami).

7. Game of Love by Niko Wakuhara (One Shoot)

Komik ini lucuuu. Bercerita tentang Yuma, seorang cewek kantoran yang jatuh cinta pada Kira seorang pegawai kantor berpangkat yang tampan, tenang, sopan, elegan, dan berwibawa ala cowok Harlequin. Yuma pun menyatakan perasaannya pada Kira, dan tanpa disangka Kira menerimanya. Yuma tentu saja kaget karena tidak menyangka. Namun, siapa sangka, setelah detik pertama Kira menerima cinta Yuma, Kira langsung mengeluarkan "taring"nya. Kira berubah 180 derajat, dari pemuda tenang dan berwibawa yang dikagumi Yuma, menjadi pemuda yang sangat amat kejam. Ekspresi Kira yang berubah detik itu juga membuat saya ngakak abis. Sumpah lucu banget (dan kaget). Twist lah pokoknya.
Kira ternyata suka mengusili, menyiksa batin, mempermalukan dan meng-kejamin Yuma yang membuat Yuma sempat takut padanya. Perpaduan rasa cinta, takut dan kaget pada Yuma membuat komik ini lucu dan seru. Alhasil, saya disuguhi Kira yang mempunyai kepribadian ganda antara di kantor dan di luar kantor.

8. The Wake Up Kiss by Kozumi Tsukiko (One Shoot)

Ini kisah yang menyentuh hati, tentang Hina yang seharusnya pergi kuliah dengan pacar tercinta, namun akhirnya pergi sendiri karena pacarnya menghamili wanita lain dan ga jadi kuliah. Hina yang patah hati akhirnya bertemu dengan dosen pembimbing, Shibukawa, yang dingin dan keras padanya. Awalnya Hina merasa sendirian dan merasa terintimidasi dengan Shibukawa yang hebat tapi strict. Namun lambat laun, kegigihan Hina untuk bisa mengikuti pola kerja Shibukawa membuat Shibukawa lambat laun kagum padanya.

9. Heartbeat by Konno Risa (On Going, baru sampe Vol 4)
Si cowoknya Mirip Kakeru-nya Orange

Ini nih manga shoujo yang bikin aku PRO sama karakter ceweknya dan bikin aku beneran DAG DIG DUG DERRR sama karakter cowoknya: HEARTBEATS.
Emang sesuai judulnya, pemeran cowoknya yang sikapnya semau dewe dan tidak terduga tapi SWEET ini beneran bikin HEARTBEATS alias tidak baik bagi jantung anda!
Ceritanya sebenarnya simpel aja, tentang cewek bernama Tsukasa, cewek baik yang "akomodatif" yang suka banget sama Arima, teman cowoknya yang "unpredictable" dan semaunya dewe. Karena rasa sukanya yang amat sangat pada Arima, Tsukasa akhirnya menembak Arima, namun.... ditolak. Meski demikian, Tsukasa maju pantang mundur. Pas lagi perjuangan gitu, muncul deh, saingan Arima yang populer, ganteng, usil, dan... suka sama Tsukasa! Dia adalah cowok ganteng, playboy dan populer bernama Hasebe.
Sikap Arima yang semau dewe dan unpredictable ditambah Hasebe yang usil dan juga unpredictable membuat Tsukasa bisa gila. Apalagi, tiba2 Hasebe dengan lancang mencuri ciuman pertama Tsukasa yang membuat Tsukasa semakin gila. Hwaaa.... hasebe mentang2 ganteng jangan main cium sembarangan dong (sambil banting buku!), maunya khan Arima sama Tsukasa!
Yang jelas, komik ini BAGUS! Recommended buat yang pengen galau dan pengen deg2an hahaha. Karena sikap Arima itu BENERAN, bikin DEG2an... BEUHHH sambar halilintar...!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.