Thursday 5 June 2014

Amazing Banyuwangi: Pulau Merah



Tidak jauh dari Pantai Lampon dan Pantai Pancer terdapat pantai yang juga menyimpan keindahan yang menakjubkan mata, yaitu Pulau Merah. Saya masih teringat waktu pertama kali saya mengunjungi Pulau Merah saat saya masih kecil bersama kakak dan ayah saya. Waktu itu ombak pantai luar biasa besarnya hingga menimbulkan kabut pekat saat ombak dipecah pantai. Pantai ini masih sangat sepi waktu itu dan penuh dengan hamparan batu-batuan yang sangat Indah. Bahkan sampai indahnya, saya dan kakak saya berlomba mengumpulkan batuan warna warni untuk di bawa pulang. Batuan raksasa yang terletak agak ke tengah laut yang seolah-olah seperti pulau dataran tinggi dengan guratan tanah yang merah membuat tempat ini sangat Indah dan berciri khas, sehingga disebut dengan Pulau Merah. Saya masih ingat, saya sangat takjub melihat pulau ini yang penuh dengan burung-burung laut yang semakin menambah keindahannya.
Bertahun-tahun kemudian, alias saat ini, saat saya mengunjungi kembai Pulau Merah ini dan saya cukup terkejut karena cukup banyak hal yang berubah. Kemerahan pulaunya sudah berubah menjadi seperti gunung kecil di tengah laut. Pantai yang dulu penuh dengan kabut pekat akibat derasnya hantaman ombak ke pantai kini telah hilang. Perasaan intim dan pribadi dengan tempat ini juga sudah berkurang karena sekarang sudah ramai. Hamparan batuan Indah juga sudah tidak ada. Meski demikian, tetap saja Pulau Merah ini masih memiliki banyak sisi yang menawan dan mata saya tetap saja termanjakan dengan keindahan pantai ini.
Tampak beberapa orang berselancar namun jika ingatan saya tidak salah, kedahsyatan ombaknya saat ini telah berkurang.





























No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.