Thursday 5 June 2014

Amazing Banyuwangi: Pantai Lampon




Pantai Lampon yang terletak di Kec. Pesanggaran, memang tidak se-terkenal Pulau Merah. Meski demikian, keindahannya luar biasa dan masih alami tampak tidak tersentuh modernisasi. Hal tersebut akan tampak dari perjalanan menuju ke sana. Jalanan yang berbatu dan rute yang agak membingungkan. Selain itu saya menemui jalanan yang penuh dengan hutan, terutama hutan jati. Salah satu spot area hutan di sisi jalan dipenuhi dengan pohon-pohon meranggas yang memberikan pemandangan menakjubkan. Seakan-akan menyihir saya untuk terus melihat. Saya serasa berada dalam film Narnia. Jalanannya pun agak kurang baik, namun tidak “semenyiksa” jalanan yang menuju wisata Sukamade, Lider, Alas Purwo, dan Pantai Bedul.
Jalanan menuju Pantai Lampon banyak yang rusak
Hutan meranggas yang indah nampak dari jauh







Gapura Selamat Datang Pantai Lampon

Karena pantai tersebut kurang terkenal dibandingkan saudara dekatnya yang bernama Laut Merah, saya awalnya agak khawatir jika perjalanan ke Pantai Lampon ini tidak sebanding. Akan tetapi, begitu saya sampai di sana, saya ternyata SALAH BESAR! Pantai Lampon memiliki pemandangan yang menakjubkan. Keadaan alami dan sepi membuat saya merasa memiliki privasi yang cukup dengannya. Perpaduan pohon-pohon kelapa, air laut biru, deburan ombak memecah batu, dan segala macam membuat mata saya takjub. Tanpa terasa, kamera saya tidak henti-hentinya jeprat jepret.

Sayangnya, di beberapa lokasi masih ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampahnya sembarangan.





















No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.