Sunday 6 October 2013

Memori Cupcake Ultah 2 tahun Syauqi

Ulang tahun Syauqi yang ke 2 (2013) merupakan ultah dadakan. Awalnya karena kesibukan kantor yang tiada tara, saya berniat pesan nasi kotak dan bagi-bagi tetangga. Namun, ketika H-2, entah kenapa keinginan untuk membuat cupcake sangat menggebu. Akhirnya dengan berbekal tekad kuat, saya korupsi 2 malam sebagian waktu tidur malam saya untuk membuat 300 cupcake! Sendirian dan menggunakan peralatan seadannya.

Namun ajaib, 300 cupcake jadi, meskipun belepotan sana-sini dengan hiasan minim dan proses pembuatan gila-gilaan. Sempat motret asal-asalan karena sudah luar biasa capek. Saya pikir, begitulah resiko mempunyai hobi baking. Empat jenis cupcake pun di antar sana sini dan kabarnya katanya enak hehehe, lain kali akan saya share resepnya. Seperti biasa, resepnya hasil dari modifikasi dan browsing sana sini. Cupcake cokelat Martha Stewart dengan frosting cream selai kacang, cupcake pumpkin dari Martha Stewart dengan frosting cream cheese, cupcake tape dari Mbak Ferona (CakeFever.com) dengan frosting cream cheese, dan modifikasi Cupcake pisang dari Buku Sedap dengan frosting choco ganache.

Yang jelas, resep-resep tersebut sangat cocok di lidah saya dan tetangga-tetangga saya hehehe






No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.