Tuesday 8 July 2014

Roller Coaster Bernama Hidup

8 Juli 2014

Bulan Juli, Bulan favorit, bulan ultahnya cokiyo dan aku :)
Saat ini sudah ramadhan hari yang ke 11, Kok aku males tarawih ya??
Aku sudah gatel pengen ngelanjutin nulis novel, udah mulai injury time pengumpulan
Masih bingung pemilu milih sapa, masing2 banyak kekurangan, padahal besok sudah waktunya
Kondisi hati : Masih sedih liat kondisi nadal :(
Semakin mengenal Lachlan dan menikmati setiap tantangannya

9 Juli 2014
Lupakan Wimbledon! Ada yang lebih sadis daripada kekalahan Nadal oleh Kyrgios, bloodbath SF World cup 2014, Jerman vs Brazil 7-1! Senang bukan main si Toni Kroos jadi bintang, tapi sumpah ga tega liat David Luiz.
Akhirnya, tepat jam 00.00 tadi malam, hatiku mantep milih sapa buat pemilu. Sempat merenung berminggu-minggu untuk menjatuhkan pada pilihan yang tepat, tapi akhirnya, voila! Saya tahu siapa yang harus saya pilih, dan saya yakin bisa mempertanggungjawabkannya secara agama dan negara.
Seperti biasa saya datang saat injury time, hehehe, yah begitulah saya...

11 Juli 2014

Tiba2 teringat suatu peristiwa yang akan terjadi beberapa jam lagi... dan itu membuat perutku terasa ditonjok!
Udah lama ga motret2 ya??? enaknya kapan ya?? selalu saja banyak kegiatan pengganggu hari libur, kali ini sumbernya dari KLH!
Pengeeen banget bikin pie apel yang super lezat... semua udah siap.. hanya saja aku lagi diet. ALHAMDULILLAH turun 6 Kg!! Yesss! Total dari awal melahirkan sudah turun mmm...16 KG! Yess! Tinggal rajin2 pengencangan biar gak gelambir2..
Curiga nih, aku bakalah mimpi buruk lagi seperti sebelum2nya, saat kerjaan kantor menumpuk!
Masih (dan masih) terpikat dengan "Beware a Scot's Revenge", ga tahu udah berapa kali aku baca novel tebel itu dan masiiiih saja terpikat dan tidak bosan.... Sabrina Jeffries kamu harus tanggung jawab atas pengaruh bukumu terhadapku yang membuatku semakin sinting!
Berusaha sekuat tenaga melanjutkan novel di tengah2 pekerjaan kantor dan rumah yang menumpuk!

12 Juli 2014
Perutku merasa melilit, kurang dari 24 jam lagi kejadian yang aku curigai akan sangat menakutkan akan terjadi... aku bahkan tidak punya teman bicara untuk masalah satu ini!
Akhirnya aku berhasil mengajak Lachlan ke Manggarsari dengan sukses :) meskipun aku sempat melukai Lachlan karena tukang bakso yang melintas. Maaf Lachlan, pipimu jadi lecet ... hiks
Suamiku kenapa ya? Mungkin dia sudah muak dengan keegoisanku. Dia jadi dingin dan cuek, padahal aku sudah mulai langsing. Tapi aku sadar, ini karena kesalahanku, aku memang egois dan kadang pemarah. Aku juga punya pikiran yang aneh2. Semoga dia memaafkanku.
Anakku lucu sekali, dia sangaaat pintar sekarang. Aku rindu sekali padanya.
Akhirnya... oh akhirnya, terlepas dari semua kegalauan hari ini, aku berhasil membuat konsep novel yang insyaallah tidak akan berubah2 lagi... kali ini aku benar2 mantap dengan ide ceritanya, semoga bisa terselesaikan secepatnya dengan baik.

13 Juli 2014
Lagi rame berita Brazil keok 0-3 dari Belanda...
Ternyata apa yang aku takutkan tidak benar2 terjadi, sebagian memang terjadi, tapi aku masih hidup!
Panas membakar wajah, pas siang2 puasa di bawah flare, hari minggu lagi... I hate this part!
Koki blue sky membuatku bertekuk lutut, sumpah aku jadi lapar mata buka di sana, untungnya perutku kasih alarm. Tapi, sialnya, teman baikku, membawakan molten cake favorit ala beard papa yang telah lama kurindukan, ooohhhhh!!
Syauqi merayakan ultah hari ini, lucu sekali mendengar ceritanya. Sayangnya aku ga ada di sana.

14 Juli 2014
Pemenang world cup 2014 goes to Jerman (1-0)!!!
Hari ini mengikuti rapat yang luar biasa boooringgg sampai aku sekarat menahan kantuk
Undangan makan malam dan aku menemukan perpaduan kepiting dan kuning telor asin itu enakkkkk
Lagi2 menikmati the last molten cake dari Beard papa :D
Menemukan musik klasik Giorgio moroder yang bikin merinding dan terharu! (judulnya : The duel)
Lagi banyaaaaakkkk ide tentang novel musik klasik gara2 lagu the duel, bakalan jadi novel yang hebat kalau aku bisa menulisnya. Tapi nampaknya perlu belajar dan riset bertahun-tahun tentang musik hahahaha. Project ambisius suatu saat nanti ==>tentunya setelah masa proper hehehe

15 Juli 2014
Mengantar sobat pulang ke Jkt. Lanjut buat buka bersama di "Ayam Lodo" bertiga dengan tyas dan kingkong. Ohh bisa dibayangkan, satu ekor ayam lodo yang kami makan ludes dalam sekejap! Kami memang gerombolan si berat, hihihi
Meskipun dua dari kita cantik-cantik, mas2 waitressnya geleng2 kepala saja melihat pertarungan kami bertiga di meja makan. kingkong sukses menghabiskan satu bakul nasi, hahahahaha
Btw malam itu seru dan lucu. kingkong sakit perut akibat keperkasaannya atas ayam lodo yang pedesnya kayak setan.

16 juli 2014
Nothing special... hanya masalah pekerjaan yang semakin hectic dan padat bukan main. Ibaratnya mau kentut aja udah ga sempat!
Buka di Upik. Seperti biasa, enak gila, pedes gila,,,, Uhhhh
Novelku amburadul. gara2 nemu missink link, jadi musti merubah bab 2 sampai akhir... kayaknya ga keburu kalo harus diikutkan diva press september nanti. Hmmpphhh musti narget ke penerbit deh kalo gt... :(

17 Juli 2014
My Syauqi ultah, love u babe
Makan di @Home. Pesennya Iga goreng. enakkkk banget. kenyangg bangettt.
Pulang dan memborong buku di gramed untuk mencari bahan riset novel yang telah dipermak habis2an

18 Juli 2014
Ada undangan di rumah GM! Oh tidakkk!! aku paling malas hal2 spt itu. Akhirnya kong kalikong, aku kaburrrr
Seseorang mengirimkan kue karamel dan kue pisang yang enak di gantungan pintu, alhamdulillah, kuenya enaaakkk sekali :) semoga Allah membalasnya siapapun dia
Berlanjut riset ke novel. Banyak sekali kejutan dan bahan baru. Aku cemas karena takut tidak bisa menguasai bidang yang sama sekali baru ini, namun di sisi lain aku takjub karena banyak hal baru yang aku tidak tahu. Semoga aku tetep semangat dan bisa menyelesaikan novel ini degan lancar.
Pesenan mukenan Giggles akhirnya ada titik cerah. Trims sobatku Inang :)

19 Juli 2014
Ya ampuuunnn.... sebuah buku membuatku minder! Hanya buku lokal tapi menarik banget. Aku rasa2nya minder banget dan jadi meragukan diriku untuk menulis. Astaga, tidak kusangka sesulit ini jadi penulis ya???????? ==> Nasib kecebong beda aliran hiks..! Semakin diselami, aku semakin nothing!

20 Juli 2014
Bulannya fritter away...!! Horeeee... dan semua duitku lari ke makanan!

21 Juli 2014
Hanya tenggelam ke kegiatan penyelesaian pekerjaan yang menggila, tenggelam dengan traktiran2 buka puasa yang menggiurkan ==> roadshow : Upik, Ayam Lodo, @Home, Depot Simpang, Itasuki, De Sushi, Blue Sky wrrrrr

22 Juli 2014
Surprise ultah dari teman2... thank you! Selebihnya, normal2 saja

25 Juli 2014
Mau cuti aja kok ya ada aja gangguannya. Solar luber! Terpaksa bantu bikin laporan investigasi padahal aku pengen segera menyelesaikan laporan sebelum cabut ntar malam.
Bodohnya aku!!! How Fooooolll Stupid atau apalah..! Bukannya sok kaya, tapi kepikunanku yang tingkat akut dan kronis membuatku bertindak luar biasa bodoh! Masak, udah pesen tiket lebaran, eh pesen lagi. PP lagi!!! DamN!!!!!!
Malah tiket yang kedua ini mepet bukan main, sehingga harganya menjulang.. Oh Kayul... pinternya kamu! Pantaslah diomelin sang bojo habis2an!
Persiapan pulang ke bwi bawaanku cukup banyak. Sebenarnya pakaianku sendiri cuma 1/2 tas punggung. Yang bikin banyak adalah hadiah ultah syauqi titipan dari teman2 hihihihi sekoper besar!
Pesawat dapet sri****ya 2,2 jeti, delay lagi 1,5 jam... udah gitu makanannya kok kurang sip ya??? Padahal bisnis lho... (aku bandinginnya dengan Ga***a sih..). Di airport, ramenya orang ngalah2in pasar saham. Udah gt kasian banget penumpangnya L**n, ruang tunggunya dipindah sana dipindah sini, jauh lagi.... maklum peak season orang mudik
Udah gt, ternyata sri****ya ini nyebelin banget. Delay ga diumumin, ngumuminnya cuma di board aja... telat lagi....lah ya kan banyak orang yang udah di ruang tunggu ga tau toh kalo ga kebetulan baca... huh.... Udah gt gara2 delay itu, hanguslah tiket kereta api dari sby ke bwi... aku udah deg deg ser aja moga2 dapet transportasi yang menuju ke bwi
Untungnya nyampe bandara juanda, setelah diomelin misua yang udah nunggu lama dari jkt, aku langsung tancap gas nyari alternatif kendaraan ke bwi. Dapetlah travel. Last travel... untung deh. Harganya sama kayak harga kereta, cuma ga nyaman blas. Bahkan aku ga bisa nyoba berbagai pose karena tempat yang sempiiiiit bangettt di antara barang2. eh, di dalam travel ketemu sama saudara jauh, jauh banget bahkan, dan baru aja tahu. Ya akhirnya ngobrol2 lah kita.

26 Juli 2014
Nyampek rumah alhamdulillah. Terharu liat Syauqi yang sudah gede dan makin pinter... sedih juga kalo dipikir2, susahnya ketemu anak!
Akhirnya ngeliat bapakku yang kena stroke, aku juga makin sedih. Namun shio kebo kayak aku, biasalah jaim, ga ada air mata...
Melihat hal itu, alamat, aku ga bisa melakukan ekspedisi 2 di banyuwangi, di Kawah Ijen, Baluran dan Alas Purwo Part II.
Melihat berbagai macam kuker di stoples, minuman dan parcel... Ugh.. feeling not good, aku curiga bakal sia2 diet ketatku kemarin... Nantinya perasaaanku ini akan terbukti :D

27 Juli - 9 Agt 2014
Serangkaian acara silaturahmi yang memabukkan saking banyaknya silaturahmi.... dan hari2 menyenangkan dengan Syauqi.
Aku akhirnya berhasil sarapan pecel paling enak di dunia! Pecel Mbak Tuti Prejengan. Selain itu aku juga makan ayam pedas dan ayam goreng Mbak Pon yang lezat.
Selain itu, aku sempatkan mampir di Rowo Bayu, tempat petilasan Prabu Tawangalun, dan juga ke Opak Soya di Bumi Sari...
Belum sempat ke Air Terjun di Pakel yang katanya angker itu... tapi next time moga2 bisa ke sana
Selama berhari2 otakku diperas mikin tema novel buat diva.... ide masih buntu, tapi setting sudah jelas : di Bwi, biar risetnya ga ribet
Tgl 9 Agt, saddest day, akhirnya aku say good bye ke Syauqi. Sedih banget... sediiiih banget... dan ajaib ga ada air mata. Udah mati rasa kali aku ya...Udah gt, ada insiden nasi bungkus Halimi yang membuat aku sempat ber-dispute sama ibu dan misua. Benci banget liat stasiun rogojampi ini!

Ajaibnya di KA aku segerbong sama Mr. PS I love you (hahaha temanku huta tahu hal ini!) Gila saja, dia ngoceh dari malam sampek pagi! Kasian banget lawan bicaranya. Kayaknya sih mahasiswanya dia. mana yang diocehin adalah pelajaran!!! Satu arah lagi alias monolog.

10 Agt 2014
Perjalanan semalam dengan KA yang cukup megantukkan. Puas tertidur semalaman dan surprise, karena suara pertama yang aku dengar adalah ocehan PS Ilove U... Ya ampun, apa ga tidur dia?? Kuat juga ngoceh semalaman. Tapi yang kasihan, lawan bicara dia. It must be nightmare trip for him hhihihi

Sampe di Juanda, gila bener, ramenya mirip orang naik haji. Mana tau sendiri kan L**n itu modelnya kayak apa. Udah gt lewat nyari jalur antrian susahnya minta ampun. Udah gt nyampek di antrian panjaaaaang dan lamaaaaa banget! Salah nih aku milih jalur! Penyebab lamanya ternyata adalah ada sekelompok orang bar-bar (nyebelin banget) yang bikin jalur antrian ilegal dan main serobot seenaknya. Udah gt pihak L**n gak tegas lagi... Puhhh kampret emang! Aku sempat emosi2an sama2 mak-mak norak! Untungnya, Allah ngasih keadilan. Dipermalukanlah si emak2 resek itu... ! Puas!

Nyampe Bpp, lega bukan main dan udah siang. Mr. Gading yang setia sudah menunggu. Welcome to Bpp :D

11 Agt 2014
Seperti biasa, horrorr days dimulai. Tapi mendingan, karena hari ini "No Boss". Seperti semboyan teman2: No Boss, No Problem! hehehe, tapi emang iya sih... rasa2nya kerjaan cepeeet banget selesainya dan ga ada masalah di lapangan yang dibesar2kan... Ups... Taruhan, teman2 juga punya pendapat yang sama :D
Alhamdulillah aku juga ga jadi ke jkt... Pas badan lagi demam, glaukoma kambuh, diare, muntah, komplit lah... dan tau gak, hal pertama yang aku lakukan di rumah: Membaca "Beware a Scot's Revenge"! Rasanya aku sudah tergila2 bahkan terobsesi dengan novel sabrina yang itu. Udah berapa puluh kali aku baca gaaaakkk bosen juga. Gila!
Namun ada hal ajaib sehubungan dengan novel diva! Aku akhirnya menemukan sebuah ide yang cemerlang! Memang kok, inspirasi itu datangnya tidak disangka2. Pas di bwi kemarin buntu setengah mati, eh malah pas di bpp muncul ide yang cocok dan pas sekali.
Lega liat Nadal cedera. Bukan karena aku ga dukung dia lagi, sungguh, namun aku lega karena cedera akan membuatnya terhindar dari hingar bingar kompetisi dan dapat membuatnya memulihkan tenaga lagi, juga membuat motivasinya fresh. Semoga di US Open dia bisa main dan MENANG!! Aminnnn!!! Leganya, ATP master 1000 Rogers Cup tidak dimenangkan oleh Fedex atau Djokovic, tapi oleh Tsonga! Alhamdulillahhhhh 2 x.... jangan sampek deh si Djokovic terlalu melambung tinggi.... semoga Nadal bisa juara US OPEN dan ranking satu lagi... amiennn!
Sediiiih banget menyadari Huta sudah resign.... Ah... aku sayang banget sama temanku satu itu, ga tahu kenapa. Barangkali karena shio kami cocok satu sama lain hihihi ga tau lah... Pokoknya aku sedih banget...

12 Agt 2014
Tiba2 pengen banget browsing soal Skotlandia. Aku searching yang ada hubungannya dengan "Beware a Scot's Revenge"! Rasanya aku seperti orang yang mabuk kepayang dengan sosok Lachlan dan Venetia. Rasa2nya aku hanya berhasil melacak tepi jejak mereka saja. Gak puas! Aku searching soal Kota Inverness, Dingwall, Ross Craig, Edinburgh, tartan, kilt, Tullochgollum, Ceilidh hahahah Aku sudah gila!

Weeh harusnya malam ini siap2 buat ke luar kota besok, malah lembbburrrrrr di rumah :(

Akhirnya oh akhirnya, setelah berbulan2 penasaran dengan iklan MNC Sport, akhirnya oh akhirnya, aku berhasil menemukan lagu iklannya!!! Setelah melacak ke sana kemari dengan susah payah, awalnya aku kira itu lagunya digital motion - Skill, ternyata bukan...
Setelah pencarian berbulan2 akhirnya ketemu juga lagu yang mengingatkan aku pada Nadal ini : Harder Than You Think - Public Enemy ==> I Loooooooooveeeeeee This Song :*

13 Agt 2014
Hari ini menjadi robot pekerja.... bekerja seperti setan kepanasan,,, tapi untungnya selesai pada waktunya. Satu hal yang telah kupelajari sejak lama dan mati2an aku pegang dalam bekerja saat ini adalah: Lihat siapa bosmu hari ini! Kalau kupikir2 prinsip itu ada benarnya. Lain bos, lain juga perlakuannya. Dan sedikit trik, yang sehat tentunya, akan sangaaaat membantu.
Akhirnya aku ditunjuk dinas Pekanbaru. Ada leganya, karena ga jadi ikut audit QM hihihi, tapi ada juga cemasnya (dan malasnya). Apapun yang terjadi udah pasrahlah nantinya. Barangkali Tuhan punya skenario lain.
Aku masih sakit perut dan diare berat. Glaukoma juga masih sedikit menerjang. Tapi tidak terlalu parah.
Pkl 09.30 aku ijin pulang, mau packing karena aku harus naik pesawat jam 01 siang.
Aku siap2 seperti orang kesetanan.
Sampai di Soetta, aku mengunjungi Periplus dan melihat banyak inspirasi untuk menulis novelku. Aku pelajari bahwa buku2 best seller rata2 punya judul yang unik. "The Monk Who Sold His Ferrari".
Aku juga menemukan judul buku yang bagus: "Do Scary Things Every day". Ini judul buku yang inspiratif banget, karena begitu kupraktekkan, aku tidak merasa takut lagi. Intinya, setiap aku akan menghadapi kegiatan yang menakutkan (baik sengaja maupun tidak), aku akan menulisnya. Jadi seolah2 ini bukan takdir yang disiapkan untukku, ini hanyalah game yang sengaja kupilih. Jadi ketakutanku sedikit menguap.
Aku membeli sebuah buku yang bikin aku penasaran: 1Q84. 900 halaman lebih dalam bahasa inggris. Entah aku bisa muntah apa tidak membacanya. Aku hanya penasaran banget, tapi hingga aku menulis diari ini aku belum mulai membacanya. Selain itu aku juga membeli best seller lainnya: Beautiful Disaster. Aku lagi membaca yang satu ini namun belum sampai halaman 40. Ah ceritanya so sweet. Kisah romance antara petarung sadis Travis Maddox yang penuh Tato di tubuhnya dengan Abby Abernati yang pendiam dan baik2. Suka cerita ini, konsepnya biasa, tapi penyajiannya bagus.
Di pesawat bertemu dengan rombongan pekerja pertamina (lagi). Aku berpikir, bisakah aku tidak bertemu dengan sesuatu yang berbau pertamina lagi hari ini???
Sampai di hotel pangeran sudah cukup larut. Cek in nya lemooot setengah mati, tapi aku disuguhi minuman yang enaaaak banget.
Ketemu dengan para pejabat dan makanan enak. Tapi jujur, sesungguhnya aku hanya ingin tidur....

14 Agt 2014
Fear List yang kutulis membantu banget. Terjebak dalam situasi yang kikuk, tapi entahlah aku berhasil melewatinya.
Bertemu dengan teman2 dari unit lain. Dikejar2 pekerjaan yang tidak bisa kukerjakan saat ini. Akhirnya aku begadang dan alhamdulillah berhasil.
Mendengar hinaan dari seseorang (aku tidak bisa bilang siapa) dan anehnya aku bisa bersikap tenang. Satu hal yang aku tekadkan dalam hati: Suatu hari, dia akan membayar perkatannya, karena aku berjanji akan menohoknya. Lihat saja!
Menemukan seseorang yang ber-shio ular. Hahaha akhirnya. Pantesan cocok banget diajak ngobrol, yah percaya apa tidak ya.
Sleeping beauty dan merasa sangat tenang karena hari yang menakutkan sudah berlalu.
Aku harus segera menyelesaikan tugas2 keparat yang mendesak dan tiada akhir ini, karena novel diva sudah semakin dekat pengumpulannya! Cerita yang bagus, setting sempurna, ehhh waktunya ga ada! 

15 Agt 2014
Panik! Bangun kesiangan = efek begadang ngerjain materi wakatek! Baju masih di room service... pas menelepon bagian laundry, eh nada tunggunya kok ya lagu minuet-nya Bach yang ada di electronic dream hahaha, senang banget.
Entah kejutan mengerikan apa lagi yang akan disiapkan Allah pagi ini... moga2 bisa kuatasi dengan baik dan semoga tidak ada yang mengerikan bagiku hari ini. Karena terus terang pikiranku sedang sangat lelah...

16 Agt 2014
Don't wanna talk bout thiz... really...

17 Agt 2014
Go Home..!! and my heart sooo happy.... It's Travis Day!!

18 Agt 2014
Dimulai suara sirine pagi yang sangat memuakkan yang menandakan hari senin telah datang! I HATE MONDAY! dengan istirahat yang terasa tak cukup aku bangun dengan enggan dan bersiap2 ke kantor... sambil menyadari jika hari ini, someone, who really i dont expect to be there, sudah datang! Sigh... Ga tau kenapa hari ini mood lagi gak ok banget...ngantuk, bete, unmotivated... napa ya? butuh libur lagi kayaknya hehehe
Di tengah2 ngerjain kerjaan kantor, mataku yang semakin berat tidak tertahankan. biasanya kalo udah ngerjain, ngantuk bakalan ilang, tapi ga tau, siang ini ngantuknya benar2 ga nahan. Akhirnya, kulirik jam dinding yang nunjuk 14.30, lalu lampu ruangan kumatikan dan aku menekan leher dan membungkuk di meja, menenggelamkan tubuhku di balik layar PC. Orang2 lalu lalang dan mengira tidak ada orang di ruanganku yang gelap. Aku pun tidur, mencuekin pekerjaan yang menumpuk karena sudah tidak tahan lagi.... Aku bangun dan kaget setengah mati menyadari di luar sudah sepi. Aku panik! kulihat jam menunjuk 16.55. OMG! Aku ketiduran lama banget.. well memalukan, ini pertama kali aku tidur di kantor... Untungnya bos ku belum plg dan aku punya teman buat tebengan pulang. Untungnya dia maklum aku ketiduran hari itu, hihihi parah...
Akhirnya oh akhirnya, 3 hari ini dengan nyambi sana nyambi sini, akhirnya aku berhasil merampungkan membaca "Beautiful Disaster"... ah.. so sweet, membuatku pengen bikin tag baru buat blog ku yang bertema sinopsis buku hihihi... hanya saja, aku punya banyak PR malam ini... mungkin bsk malam aku bikin tag baru ttg sinopsis buku, mengingat buku2ku ada sebejibun banyaknya. Masalahnya adalah, sebagian besar harlequin hihihi, parahh.... 

11 September 2014
Wooww absen cukup lama dan perblogingan karena kesibukan yang menggila.... Fuhhh banyak banyak yang terjadi... banyak sekali.... sebagian besar adalah kejadian brutal, menakutkan dan menyedihkan...

Aku tinggal 3 hari lagi harus menyelesaikan novel (stress mode on)... ==> ga yakin selesai
Aku akhirnya dapet novel2 impianku : 1Q84, Eleanor & Park, Beautiful Disaster, Walking Disaster, Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, Fifty Shades Freed, dll mantep deh... tinggal mbacanya aja nunggu semua kesibukan menggila ini reda

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.