Monday 24 February 2014

Teringat Kembali... Bertemu Kembali.....

Sabtu minggu masuk lagi, hufff cuapekkk, capek badan sih masih bisa dilupakan, tapi capek pikiran?? itu yang ga ada obatnya... udah 2 bulanan ini bener2 kerjaan estafet dan bejibun. Tapi.... itulah kehidupan kerja di P******** ini. Welcome to the "off spec" about everything... hahaha, itulah kata sambutan yang pas dari perusahaan ini kali ya... by the way, terlepas dari seluruh kelebihan dan kekurangannya, saya bersyukur bisa bekerja di tempat yang penuh dengan kehidupan "tidak standar" yang mengharuskan saya belajar banyak hal....

balik lagi...Apesnya, saat on duty hari minggu, tiba2 glaukoma saya kambuh luar biasa, saya prediksi IOP mata kiri saya sudah mendekati 35 mmHg! pantas serasa mau pingsan, mata merah.... uhhh mana lagi mual tiada tara. Apesnya lagi, saya lupa bawa obat ijo itu (WTF!!!) Terpaksa di depan manajemen saya berpura-pura baik-baik saja, padahal saya sadar kalo sikap saya ini udah masuk "unsafe act in unsafe condition"....

Alhasil, minggu sore sampe seninnya saya tersiksa luar biasa. Pas kambuhnya ni glaukoma udah taraf major lagi, pas juga di saat yang ga tepat karena bersamaan dengan berita perusahaan saya tidak akan mengikuti SA proper, namun langsung divisit oleh KLH, tambah apes...

Si bos udah bagi2 roti, alamat saya harus bikin matriks and matriks untuk checklist persiapan... dia ga tau betapa saya mau mati menahan rasa sakit dan mual yang tak terkira... Akhirnya siangnya, udah ga kuat, laporan on duty udah minta tolong diketikkan teman, untunglah dia lagi longgar. Saya memejamkan mata di sebelahnya sambil tangan saya meremas-remas coverall karena udah can't take it anymore. Siangnya, saya memutuskan untuk cabut, udah ga tahan lagi. Nge radio bos 1, ternyata lagi rapat, akhirnya ijinnya sama bos 2 aja, untungnya dia ngijinin, mungkin ngeliat muka saya udah kayak zombie.
Mobil kantor dikendarai pak supir dengan kecepatan berapa, saya udah ga ingat. Bawaannya kayak orang kebelet gitu dah... nyampek rumah saya ambruk beberapa menit di kasur, mau bangun tapi rasa sakit luar biasa seperti membuat saya tidak mampu melakukan pertolongan pertama. Namun peningkatan rasa sakit memaksa saya buat bangun. Langsung saya telpon Siloam tanya jadwal dokter saya, untungnya dia stand by. Lepas itu, langsung saya telpon taksi terdekat. Selama menunggu taxi, saya ganti baju aja, udah ga tau wajah saya kayak gimana. Satu-satunya bagian otak saya yang masih berfungsi memerintahkan saya untuk membawa 3 hal : dompet, hp, dan obat. 
Tepat 5 menit, taxi udah nongkrong di luar. Saya melemparkan diri ke dalam taxi, dan bilang ke supirnya : " Pak ke Siloam ya, saya minta tolong bapak bawa mobil ini secepat yang bapak bisa". Wahahahaha, beneran kayak "fast and furious", itu tukang kerupuk gak tahulah kenak apa gak kerupuknya, di tengah2 sakit saya masih tersenyum sambil agak merem2.... Hebat si abang supirnya ini. Trus nyampek siloam ga sampek 15 menit dari area Parikesit... bayangin kecepatan berapa tuh, jalan beller disikat habis!
Untungnya kostumku ga compang-camping, tapi pikiran saya cuma tertuju ke Dr. Christina, ga kemana-mana sampai saya hampir lupa bayar taksinya hehehe. Pas mau antri receptionist dengan penuh derita, receptionistnya udah kasih sign supaya saya langsung aja ketemu si dokter, untunglah dokter mata tuh sedikit pasiennya, jadinya saya langsung aja dibukakan pintu. But, pas mau ke ruangan si dokter, sekilas saya merasa ada sensasi di perut saya kayak ditonjok gitu. Yah.... I see it!! Sebutlah si Biru lagi nongkrong di antrian receptionist. Paket lengkap lagi dengan tulisan Tiiiiiiitttt........ ************ !!! Hah??!! "Mungkinkah.....?" itu yang terpikir di otak saya

Menuju ruang doketer, ga usah bilang say hello and everything about BBB saya langsung bilang "Kumat dokter... sakit banget". dokternya langsung sigap. Setelah perlakuan a,b,c dst akhirnya saya merasakan release cairan mata saya agak kembali normal. Sakitnya masih terasa namun ada sedikit penurunan. Dokternya pake becanda lagi karena saya pake obatnya kebanyakan.

Kembali saya mengantri di kasir, dan... WTF!! kenapa pula kursi pada penuh dan satu2nya kursi yang kosong adalah di samping si Biru? Ya Allah tidak tepat kejadian ini. Seluruh emosi saya tumpah ruah, hampir seluruhnya. saya jadi teringat perjuangan saya, nangis saya, sakit saya, emosi saya, passion saya yang sudah lama mati suri dalam diri saya, dan perasaan tidak berdaya karena tidak mungkin saya memakai seragam itu : "The most beautiful uniform in the world" for me (only in my dream) ... T_T

Dan si pemakainya itu, adalah orang yang dulu pernah saya kenal lewat dunia maya, saya masih ingat benar meski betapa berubahnya dia. Mungkin dia mau nyapa, tapi ragu, dan bahasa tubuhnya memang seperti mau nyapa. Saya yang tidak bisa, bukan karena yang memakai, tapi karena saya sadar 1000% bahwa impian saya untuk memakai seragam yang dipakai orang itu sudah tidak bisa saya raih lagi. Mata saya agak berkaca-kaca... Jadi teringat lagi.... dan kenapa ketemu lagi..... Akhirnya saya hanya bisa memberikan senyuman kecil kepada si pemakai seragam. Bye bye Blue hiks....

Saya jadi teringat "papan impian" yang saya pernah buat 7 atau 8 tahun silam. Entah di mana papan impian itu sekarang. Ada nama si Biru sebagai destinasi yang saya kejar kemanapun saya pergi, dan saya berhenti untuk mengejarnya sekitar 4,5 tahun yang lalu saat saya diterima di perusahaan saya. Saya bisa bilang, dia adalah cinta pertama saya (dan mungkin terakhir) tentang cita-cita. dan cinta itu tidak bisa pudar dalam hati saya meski saya bekerja di manapun. Saat saya mengetik ini pun, IOP mata saya belum normal, namun, saya ga tahan pengen cerita, karena everything about the blue, i love it!



No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.