Friday 18 July 2014

Amazing Banyuwangi : Pantai Grajagan



Dari Sukamade ke Alas Purwo, saya sempatkan mampir dulu ke dua tempat yang tidak kalah bagusnya, Pantai Grajagan dan Pantai Mangrove Bedul. Selama perjalanan kami kembali melewati perkebunan cokelat sembari membawa oleh-oleh buah cokelat. Selain itu kami disuguhi pemandangan hutan yang menyejukkan mata. Hutan yang mendominasi perjalanan kami adalah hutan jati yang sebagian besar tampak meranggas di musim kemarau ini.



Untuk destinasi pertama saya, adalah Pantai Grajagan yang merupakan salah satu tim pantai selatan yang terletak di Kec. Purwohrjo. Hmm… sepertinya sudah bisa ditarik kesimpulan ya, pantai selatan Banyuwangi memang luar biasa oke! Pantai Grajagan ini merupakan pintu gerbang dari Pantai Plengkung atau G-Land, serta cocok juga buat surfing, namun katanya hanya peselancar professional saja yang cocok surfing di sini.
Pantai Grajagan yang mengingatkan pada masa kecil saya ini memiliki pantai yang bersih dan Indah. Selain itu terdapat wahana bermain untuk anak-anak, serta tiga goa buatan peninggalan Jepang. Letak Goa ini berada di dataran bukit. 




Taman dan tempat parkir yang rindang dan nyaman
 










Bagian kepala ikan lumba-lumba yang malang
 













Saya sempat penasaran mencari goa-goa tersebut. Saat itu suasana di pantai sedang sepi sekali. Hampir tidak ada orang, karena saat itu bukan hari libur. Kami berhasil menemukan salah satu goa yang berada di bawah bukit. 





Selanjutnya kami melanjutkan untuk mencari dua goa yang lain. Kami berhenti sejenak di salah satu sisi bukit dan menikmati pemandangan pantai yang sangat Indah. 


pemandangan yang luar  biasa eksotis dari atas bukit
 

Lalu kami melanjutkan pendakian dan entah kenapa, pada saat saya dan suami berusaha mencari dua goa sisanya, kami merasakan suasana yang spooky di jalur bukit tersebut. Perasaan saya sangat tidak enak pada saat hampir mencapai puncak. Kami menemukan situs yang dibatasi dengan besi. Kami bergidik, dan memutuskan untuk turun karena perasaan kami benar-benar tidak enak saat itu. Jalur yang kami lalui terasa lama tidak dijamah dan saya merasa seseorang ada di belakang saya. Kami pun ingin segera sampai di bawah.
spooky track
 






Sesampainya di bawah, perasaan kami lega luar biasa. Kami pun menikmati sekali lagi pantai yang Indah ini. Selanjutnya kami bergegas menuju destinasi yang sangat cocok untuk melepas stress : Pantai Bedul.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.